LIBURAN GRATIS? BISA DONG

Hai assalamualaikum, pernah ga si kalian berfikir sekilas tentang liburan gratis? Kalau saya mah bukan sekilas tapi emang sudah menjadi angan dan Alhamdulillah tercapai. Begini cerita nya.D

Di episode sebelumnya (cia ilah episode) saya sudah pernah cerita kalau organisasi kampus yang saya gabung itu pernah mengadakan tanam mangrove, nahh dari sana lah undangan liburan gratis ini di mulai, sebenarnya ini bukan liburan si , lebih ke edukasi karena kami di undang oleh NUS ( National University of Singapore untuk mengajarkan bagaimana cara menanam mangrove secara ilmiah. Kami di tunjuk 10 orang perwakilan dari CORAL UMRAH untuk memenuhi undangan + perwakilan dari jurusan budidaya perairan.

Lokasi yang di tuju adalah Loola Resort. Kami berangkat pukul 8 pagi dan sampai pukul 9 pagi, menghabiskan waktu 1 jam. Selama perjalanan saya berfikir, ini kok ke jalanan nya sempit seperti perkampungan ya, kenapa mereka membuat resort di tempat terpencil ini? . Banyak pertanyaan yang harus terjawab nanti nya. Setelah tiba kami turun dari bus dan langsung di sambut dengan hangat oleh leader mereka yang langsung mengenalkan diri "hai, im Clare" . Setelah berbincang, mereka memberi kami waktu 10 menit untuk istirahat.

Rangkaian acara di mulai dari ice breaking, kami bermain tebak hal yang disukai, awal nya kami kesulitan,tapi lama kelamaan terbiasa dan asyik juga.

Clare bertanya " Elma, when prof Henki come? .Mereka bertanya untuk memastikan kapan dimulainya acara penanaman mangrove. Setelah saya beritahu dan saya berinisiatif untuk memulai nya dengan arahan cara menanam mangrove terlebih dahulu, dia setuju.
Tak lama, pak Henki selaku pembina datang lalu di mulailah acara 


           
Kami sangat excited untuk menanam mangrove .


setelah penanaman kami istirahat dan acara selanjutnya seminar yang di isi oleh pak Henki sebagai pembina, dosen mereka ( saya lupa namanya) dan di hadiri juga dekan FKIP UMRAH memberi sambutan dan kenang-kenangan.


Istirahat kembali untuk solat zhuhur kemudian pukul 2 siang kami di ajak bermain kayak dan flaying fox. 

Saya sendiri ga ngerti apa si kayak? Ih norak banget 😂. Ternyata itu perahu untuk olahraga gitu, aaakkkkk seneng banget bisa ngerasain olahraga kayak tanpa mikir biaya,wkwk

Kami di pandu dengan ahli nya, memakai pelampung dan ya let's goooooo



Sudah puas bermain air, kami melanjutkan untuk bermain flaying fox, ah kapan lagi bermain flaying fox? Sudah lama saya impikan.

Bermain hingga sore, tak terasa sudah hampir berbuka, kami bergegas untuk membersihkan diri dan siap siap menanti berbuka puasa.

Berbuka sudah, lalu apa lagi ya?. Pukul setengah 8 kami mengelilingi api unggun untuk menampilkan tarian, dance atau pun bernyanyi.


Salah satu dari kami bernyanyi dan selanjutnya kami bernyanyi bersama membawakan lagu Melayu yaitu lancang kuning, kemudian mereka menyanyikan lagu home dan menampilkan dance yang luar biasa menghibur, karena dosen mereka ikut menari , sungguh langka bukan? So cute ♥️

Tak mau kalah, kami buka senam Maumere dan ya, mereka ikut menari dan bergerak hingga kami pun keringatan malam- malam, sungguh malam yang seru, hangat, dan suasana yang cair membuat kami enggan berpisah, tapi harus karena bus sudah menanti. Kami berfoto kembali dan bersalam salaman .

Terima kasih Clare, Ling, Vino, khisyan, Lin, Xy, effah dan yang lain atas pengalaman berharga nya.

Oh ya akhirnya saya ngerti alasan mengapa resort nya ada di sana, pertama karena mereka mau mengambil view yang langsung terdapat sunset, saya lihat, mereka membangun resort tanpa menggunduli pohon kelapa yang sudah tumbuh, tanpa menggunduli mangrove yang sudah besar, karena itu salah satu daya tarik nya.





3 komentar:

TIPS 2021

  Hallooo 2021  Temen- temen gimana harinya dibulan ke-5 tahun 2021 ini? asik? biasa aja? oh ya udah dapat pencapaian apa aja nih? haha jang...

Diberdayakan oleh Blogger.