MENANAM MANGROVE UNTUK MEMPERINGATI HARI BUMI

Hai, Assalamualaikum teman

Udah lama banget ga nulis di blog , hayo pada kangen tidak? 😂

Kali ini aku mau share pengalaman menjadi panitia mangrove planting.

Pertama, disini aku mewakili organisasi Coral yang bergerak dalam bidang ilmiah, nah saat itu coral ingin menyambut hari bumi pada tanggal 21 APRIL 2019 dengan menanam mangrove dengan tema "Protect Our Mangrove" tepat nya di desa Pangudang, Bintan. Namun kami melaksanakan nya pada tanggal 14 April 2019.

Tau kan gimana ribet nya jadi panitia, rapat rapat rapat yang tiada henti, pulang malam, apalagi aku di amanah kan sebagai seksi acara.

Berbagi jam dengan kuliah, rapat, kuliah,nugas, rapat, ya itu hari-hari dua minggu sebelum hari H.

Setibanya hari H Alhamdulillah semua berjalan lancar, kami di pandu dengan pembina kami yang sangat membantu membangun mental pada saat di lapangan.

Acara mangrove planting ini di ikuti berbagai kalangan, seperti LAMTAMAL IV , Siswa-siswi yang ada di desa Pangudang,Bintan , lalu mahasiswa dari berbagai jurusan dan universitas dan kami bekerja sama dengan pihak Banyan tree, serta di ikuti beberapa alumni.

Pada penanaman mangrove kami di bagi kelompok, dan ya pasti nya saya bertemu dengan orang-orang baru, teman baru, pengalaman baru. seneng 💖



Beberapa menit kami menanam, langit terlihat mendung, lalu menumpahkan semua isi nya, tapi jangan khawatir, tak satupun dari kami meninggalkan tempat penanaman. Ya hujan-hujanan 😂 seru banget.

Tak lama, hujan berhenti dan kami terus menanam hingga ujung, oh ya kami menanam dengan metode berumpun , yaitu metode yang melakukan dalam 1 lubang terdapat 5 bibit mangrove. Di karenakan penelitian menyebutkan bahwa mangrove yang akan tumbuh itu 20% jadi setidak nya ada 1 mangrove yang akan tumbuh besar nanti.



Keseruan terjadi saat kami menanam, antusias masyarakat membantu kami membawa bibit dengan sepeda motor nya, sangat membantuu dan ah senang nya

Sekian pengalaman nya, enjoy

Keep positif 💖


Tidak ada komentar:

TIPS 2021

  Hallooo 2021  Temen- temen gimana harinya dibulan ke-5 tahun 2021 ini? asik? biasa aja? oh ya udah dapat pencapaian apa aja nih? haha jang...

Diberdayakan oleh Blogger.