RESEP MEMBUAT BAKWAN JAGUNG ENAK

RESEP BAKWAN JAGUNG



Haiii selamat datang kembali di blog saya, pada kesempatan kali ini saya akan share tentang Resep membuat bakwan jagung dengan bahan yang ada di dapur

Karena mama saya kemarin beli jagung dan suasana hari ini hujan yang bikin laperr, maka timbul lah inisiatif Mak saya untuk menyuruh saya membuat bakwan jagung ini 😂 duhh

Sekalian belajar dan memanfaatkan bahan yang ada di kulkas kita mulai yukkkkk ~~

Bahan bahan :
✏️ Tepung terigu 400gr
✏️ Telur 1 butir
✏️ Garam
✏️ Jagung (3)
✏️Air secukupnya
✏️ Merica bubuk sedikit saja
✏️ Irisan daun bawang
✏️ Cabai rawit
✏️ Cabai merah
✏️ Bawang merah dan bawang putih (iris, boleh di giling )
✏️Masako 1 sdt
✏️ Cabai giling sedikit untuk warna

Keliatan nya aja banyak padahal mah itu bahan dapur yang biasa ada di kulkas

Cara membuat :

- Kupas jagung dan iris menjadi seperti ini



- Campurkan dengan tepung dan telur




- Masukkan garam, merica, Masako, cabai giling, irisan daun bawang, bawang merah dan putih



- Beri air dan aduk rata seperti ini


- goreng..
- lalu tiriskan

Taraaaa bakwan jagung yang di buat telah jadiii
Selamat mencoba 💪🏻

Terima kasih telah membaca ..

Tidak ada komentar:

TIPS 2021

  Hallooo 2021  Temen- temen gimana harinya dibulan ke-5 tahun 2021 ini? asik? biasa aja? oh ya udah dapat pencapaian apa aja nih? haha jang...

Diberdayakan oleh Blogger.