ASYIK NYA PRAKTIKUM LAPANGAN


     PRAKTIKUM LAPANGAN AVETEBRATA AIR

Assalamualaikum teman, saya mahasiswi semester 2, yang berkuliah di Tanjung pinang, tepat nya Universitas maritim raja ali haji, jurusan tekhnologi hasil perikanan,
Jadi, kali ini saya akan memberikan pengalaman saya yang palingg saya suka, yaitu bertemu dengan hewan laut yang belum pernah saya jumpai sebelum nya , 

Nah, dalam mata kuliah avertebrata air, kami di perintahkan mencari beberapa filum, nah filum kali ini membahas filum echinodermata, yaitu hewan yang bertubuh berduri, salah satu hewan nya adalah bintang laut, teripang, bulu babi  dan lain nya .

Pada tanggal 1 mei, yang pertepatan dengan hari libur, karena memperingati hari buruh, dan kuliah pun di tiadakan,kami berencana untuk terjun ke lapangan untuk praktikum . 

Pukul 16.00 kami tiba di pantai siambang, keadaan nya sudah surut, dan memungkinkan kami mencari hewan laut tersebut, yang saya temukan sangat menabjubkan yaitu bintang laut berkaki 4 dan 6 . wow bgt ga sii guyss

Dengan menemukan hewan hewan laut yang menabjubkan seperti ituu, saya makin bersemangat dalam praktikum lapangan ini, oh ya, di gambar itu ada tripang lohh, itu masih yang ukuran nya kecil  dan spesies yang mudah di cari, masih banyak lagi yang lain nya lohhh,

Saya ingin nge share vidio bintang laut yang meliuk liuk untuk melarikan diri dari nampan itu guys, padahal yang orang awam ketahui bahwa bintang laut adalah hewan yang keras dan tak bisa bergerak bebass, yakan??.
saya akan membahas itu nantiii, 👍👍 tunggu saja .



2 komentar:

  1. Wah seru sekali ya perjalanan anda nampak nyaa 😂😂

    BalasHapus
  2. Iya, seru banget yunita, sebenernya saya ada post gambar juga, tapi tidak muncul, akan saya coba lagi kedepan nya 😊

    BalasHapus

TIPS 2021

  Hallooo 2021  Temen- temen gimana harinya dibulan ke-5 tahun 2021 ini? asik? biasa aja? oh ya udah dapat pencapaian apa aja nih? haha jang...

Diberdayakan oleh Blogger.