CARA MEMBUAT AYAM SAUS LADA HITAM TERMUDAH

                     
                      AYAM SAUS LADA HITAM

Haiiii, kali ini aku akan kasih ke kalian  resep makanan yang cocokk dan mudah bangett bagi yang mager- mageran buat masak.

Yang akan aku buat  yaitu ayam saus lada hitam , oh yaa ini resep aku dapat dari temen akuu, tapi aku buat nya versi anak kos- an yaa.
Temen aku itu memang ratu nya masak si menurut aku, karna semua yang dia olah itu ena enaa guyss, wkwkk

Oke biar ga lama lama, kalian harus nyiapin bahan nya dulu

1. Ayam
2.saori saus lada hitam
3.bawang bombay
4.tepung serbaguna ayam crispy (boleh yang lain)
5.cabe (aku pake rawit 6)
6.cabe merah ( di iris)
7.kecap
8.garam
9.air
10.minyak goreng

Langkah langkah nya:

- potong ayam menjadi kecil kecill, biar keliatan nya banyak (duh anak kos-an bgt dah) 😂 . lalu rebus pake garam. Setelah itu

-lumuri ayam dengan tepung (ah elah bahasanya lumuri) . kalian bisa baca cara pakai nya di bagian belakang ya

-lalu goreng tuh ayam, pake minyak goreng yang baru, jangan pake yang jelanta 😂(gaaaaaaaa). Oh ya tips nya , minyak harus sampai ayam tenggelam ya dan api nya kecill .

-uda kecoklatan angkat oy jangan di liatin aja, lalu tiriskan 😅

-sip uda cantik kan tuh ayam

-abis itu kita tumis bawang bombay yang udah di potong² , beserta cabe cabe nya.

-kalo udah layu bawang nya kita tuangkan keluh kesah kita ehhhhhh, duhhh , tuangkan saori nya yaampun

-adukkk (berlagak seperti chef)

-kasi air seperlunya biar ga kental bgt ya, kasi kecap dikit juga , nahh selanjutnya koreksi rasa.
You can be say "anjir ini masakan gue?"
Wkwkwk

Selamat mencobaaaa 👍
Oh ya gambar pertama itu hasil temen akoh, yang kedua hasil masakan akooo . yeyyy


2 komentar:

TIPS 2021

  Hallooo 2021  Temen- temen gimana harinya dibulan ke-5 tahun 2021 ini? asik? biasa aja? oh ya udah dapat pencapaian apa aja nih? haha jang...

Diberdayakan oleh Blogger.